Home News Mau Baca Berita politik Terkini? Cek Langsung di Harianhaluan.com

Mau Baca Berita politik Terkini? Cek Langsung di Harianhaluan.com

79
0
Facebook
Twitter
Pinterest
WhatsApp
Mau Baca Berita politik Terkini Cek Langsung di Harianhaluan

Mau Baca berita politik terkini? Cek langsung di harianhaluan.com. berita politik selalu menjadi berita yang menarik untuk dibahas. Materi yang disajikan pun selalu berubah dengan cepat.

Politik menjadi hal yang mempengaruhi banyak bidang. Berbagai kebijakkan dan situasi politik mempengaruhi, dunia usaha, kesehatan, pendidikan dan berbagai bidang lainnya.

Kehidupan bermasyarakat dan bernegara ditentukan oleh arah politik yang terjadi saat itu. Oleh sebab itu mengetahui kabar politik yang tepat dan akurat dalam waktu cepat menjadi hal yang penting dilakukan banyak pihak.

Mendapatkan berita dari sumber yang akurat dan terpecaya sangatlah penting. Untuk itu anda harus bisa mencari sumber berita yang valid dan menjungjung kode etik jurnalistik.

Berita politik Terkini? Cek Langsung di Harianhaluan.com

Salah satunya koran berita ini. Menyampaikan berita tanpa ragu akan kebenarannya tentu akan memberikan kenyamanan. Seperti yang digunakan untuk menyampaikan Berita Padang Terkini

Jangan sampai anda terjebak, mengambil keputusan yang salah karena informasi yang di dapatkan tidak benar. Salah satu sumber berita politik yang bisa anda percaya adalah surat kabar ini.

Ini adalah surat kabar tertua yang ada di negara kita. Surat kabar yang didirikan oleh H.Koesoema bersama beberapa orang jurnalis lainnya yang dirilis tahun 1948 di Bukittinggi Sutera barat.

Surat kabar ini menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan bangsa melawan penjajahan Jepang. Koran ini menyampaikan berbagai berita penting selama perang kemerdekaan.

Pada masa jayanya di era sembilan puluhan, surat kabar ini dapat menembus lapisan masyarakat secara luas. Daerah-daerah di pulau sumatra seperti, Riau dan Jambi bahkan hingga ke Jakarta menjadi pembaca setia surat kabar ini.

Berita yang disampaikan selalu baru dan benar, membuat para pembacanya menungu kehadiran surat kabar yang terbit setiap hari. Tidak pernah bosan untuk membaca berita dari surat kabar ini.

Waktu berlalu musim pun berganti. Banyak media baru bermunculan dengan konsep dan tampillan yang mengikuti perkembangan zaman masa kini. Koran harian ini pun mulai kekurangan peminatnya.

Berita Sumatera Barat Terkini

Hingga seama tahun 2005 hingga tahun 2010 koran yang bersejarah ini hanya mencoba bertahan tanpa bisa memperluas jangkauan pembacanya seperti pada masa jayanya. Selalu menyampaikan  Berita Sumatera Barat Terkini

Hingga pada November 2010 koran diambil alih manajemannya. Dibawah manajeman baru koran ini mulai berbenah diri memperbaiki tampilan dan isi berita.

Banyak kolom baru yang sesuai dengan perkembangan zaman. Isi berita menjangkau seluruh kalangan pembaca, sehingga memperluas pemasaran koran yang terbit harian ini.

Dari segi tampilan semakin dibuat menyesuaikan perkembangan zaman dengan tidak meninggalkan identitas koran Haluan yang diusung sejak awal. Para pembaca semakin tertarik dengan susun kolom yang menarik serta warna yang cerah.

kini koran yang satu ini menjadi koran yang banyak dicari oleh para penggemar berita, terutama berita politik. Anda yang gemar membaca berita mengenai politik dapat menjadikan koran ini sebagai salah satu sumber berita.

Tips Terhindar berita Hoax

Selain mengangkat isu-isu yang sedang terjadi, koran ini juga menggunakan sumber berita yang dapat dipercaya. Ini penting agar anda tidak mendapatkan berita hoax.

Ini beberapa tips dari kemenkominfo yang bisa anda lakukan agar terhinndar dari berita hoax.

  • Judul provokatif

Berita hoax selalu bertujuan untuk menarik jumlah pembaca sebanyak-banyaknya. Oleh sebab itu penulis berita akan menggunakan judul yang provokatif. Hal ini guna menimbulkan rasa ingin tahu pembaca.

Penulis berita hoax biasanya juga menggunakan berita yang dilansir media resmi. Hanya saja ada beberapa bagian yang dihilangkan dan hanya menonjolkan apa yang ingin diciptakan sesuai konsep berita yang mereka inginkan.

Anda jangan sampai terpancing dengan judul berita yang mengandung kontroversi. Kadang isi berita yang disampaikan tidak sesuai dengan judul berita yang ditampilkan. Hal ini banyak terjadi di berita yang saat ini beredar.

Sebagai pembaca anda harus jeli mencari sumber berita yang tepat. Media yang resmi dan bertanggung jawab tidak akan membuat judul yang berbeda dengan isi berita yang ada dalam kolom cerita. Seperti berita dari sumber berita terkini

  • Cek Fakta

Anda harus melakukan cek ulang berita yang ada pada kolom media yang anda baca. Salah satu media yang bisa anda gunakan adalah surat kabar ini Sumber informasi yang terpercaya dengan sumber berita yang terpercaya pula.

Lakukan pemeriksaan ulang fakta dari berita yang anda terima agar terhindar dari sumber berita yang salah sehingga anda dapat terhindar dari berita hoax. Anda juga harus bisa membedakan antara berita fakta atau hanya sebuah opini.

Sebuah media pemberitaan akan menggunakan beberapa sumber untuk berita yang ditulisnya. Jika hanya menggunakan satu sumber maka berita itu tidak valid dan harus dipertanyakan kebenarannya. Sumber berita selalu ertulis pada koran berita Sumatera Barat Hari Ini.

Pemberitaan yang benar akan mencantumkan sumber berita yang ditulisnya, sehingga pembaca akan terhindar dari rasa ragu akan kebenaran berita yang mereka terima. Pastikan media yang ada baca melakuan hal ini

  • Cek alamat atau situs

Saat ini banyak portal berita yang bisa anda temukan baik online maupun offline.  Pastikan media yang anda baca memiliki alamat yang jelas dan benar. Bukan saja alamat offline tetapi juga alamat online yang tertulis dengan jelas.

Anda bisa mengunjungi laman situsnya untuk meyakinkan bahwa media yang anda gunakan adalah media resmi. Bukan media yang memberikan berita yang hanya untuk menimbulkan kegaduhan dan keributan.

Media resmi akan menuliskan alamat dengan jelas dan benar. Alamat pun akan konsisten dan tidak berpindah tempat sehingga mencurigakan. Seakan menghindar dari sesuatu, itu pasti media yang hanya menyampaikan berita memprovokasi bukan berita hari ini yang resmi.

  • Periksa

    keaslian foto

Langkah berikut yang dapat anda lakukan agar terhindar dari berita hoax adalah melakukan pemeriksaan keaslian foto maupun  video yang digunakan oleh media tersebut.

Untuk memeriksa keaslian foto kini telah tersedia berbagai alat bantu yang bisa anda temukan di online. Langkah-langkahnya pun mudah, tidak sulit dilakukan meskipun anda bukan pakar IT.

Penulis berita kadang menggunakan gambar yang berasal dari tempat lain lalu melakukan editing agar tampak sesuai dengan situasi yang ada pada cerita yang ditulis.

Anda harus berhati-hati, kecanggihan teknologi internet membuat banyak hal mudah dilakukan. Termasuk dengan visualisasi yang ditampilkan pada laman berita yang ditulis.

Memilih media untuk mendapatkan informasi tidaklah terlalu rumit. Tetapi anda pun harus waspada. Tidak sedikit orang yang memenfaatkan situasi yang terjadi untuk mencari keuntungan pribadi.

Anda tentu tidak ingin menjadi orang yang gunakan untuk mencapai tujuan yang tidak baik. Oleh sebab itu bijak memilih sumber berita menjadi hal yang harus anda lakukan sebelum menerima informasi tersebut.

Penutup

Kini anda ada pilihan surat kabar terpercaya yang menyajikaninformasi dengan bahasa yang ringan dan mudah terkini. Pastikan informasi anda berasal dari Berita Padang Hari Ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here